Wednesday, February 13, 2008

Great boss

Another interesting tips dari Renee suhardono, dia bilang bahwa kita sering mengkritik boss maupun bawahan kita. Baik dari segi performance, attitude maupun komitmen. Sounds familiar ya, dan manusia memang lebih sulit melihat hal baik daripada hal buruk.

But you know what untuk jadi seorang boss yg baik kita salah satunya bisa belajar dari buku "from good to great" karya jim collins. Disini dikatakan bahwa pemimpin yg baik adalah yg mau melihat ke jendela. Ketika something great happens maka berkata "Saya beruntung memiliki tim yg baik". Tapi dikala something wrong happens maka berkata "This is my responsibilities".

Untuk menjadi great leader maka langkah awalnya adalah menjadi great individual. Artinya bagi saya menjadi orang yang alih alih melihat kaca dan terus melihat hal buruk dari orang lain menjadi orang yang melihat jendela. Orang yang punya kemampuan dan tanggung jawab tapi juga kesederhanaan hati dan kerendahan hati. Karena seorang individu yang hebat kelak suatu hari pasti kan menjadi leader yang hebat pula.

@MotoQ9h

No comments: