Sunday, February 03, 2008

Usai banjir

Banjir sudah usai juga akhirnya. Setelah mengambil kendaraanku yg dititipkan di kantor aku dan keluarga pulang dari pengungsian. Dari apartment yg kami sewa selama beberapa hari ini (kebetulan ada teman ibu yg menyewakannya ke kami) kembali ke rumah.

Konon minggu-minggu ini masih bakal hujan. Nah hujan lagi apakah sama dengan banjir lagi? Hemmmm...jakarta, sulit untuk di duga. Walau banjir tetap saja banyak orang yg enggan berpindah.

Ada sebagian yg bilang karna dekat kemana mana, daripada misalnya dicibubur yg jauh dari peradaban. Ada pula yg bilang "ahh, banjir kan hanya 1 tahun sekali, sementara jauh dan macet tiap hari". Tapi apapun alasannya aku merasakan teori bahwa manusia pada dasarnya enggan untuk berubah adalah valid. Kita semua pada prinsipnya menyukai status quo, hanya memang tingkatannya berbeda2. So next time ada perubahan cek diri kita sendiri, apakah kita sudah mau "mencoba" untuk berubah, atau menolak dari awal merasa lebih superior / lebih tahu. Selamat bekerja kembali Senin depan ini ya!

@MotoQ9

No comments: